Pandemi Covid-19, 56 Warga Brebes yang Positif Dilaporkan Meninggal Dunia

Pandemi Covid-19, 56 Warga Brebes yang Positif Dilaporkan Meninggal Dunia

Sebanyak 56 warga Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) dilaporkan meninggal dunia. Itu diketahui dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes yang di-upload beberapa jam yang lalu.

Berdasarkan data dari Dinkes Brebes, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 632 pasien. Jumlah tersebut mengalami penambahan dibanding sehari sebelumnya. 

Dari jumlah itu, 65 pasien masih dalam perawatan medis dan 84 pasien lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

"Instruksi dari provinsi harus melakukan swab test secara masif. Karenanya, semakin banyak yang diswab, kasus konfirmasi positif juga terus bertambah," ungkap Kepala Dinkes dr Sartono, belum lama ini.

Untuk itu, dirinya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Hal tersebut sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Brebes.

"Dalam setiap kesempatan kita selalu mensosialisasikan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun). Dan ini terus kita lakukan dengan dibantu oleh tim medis di puskesmas," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: