Diduga Akibat Percikan Api Pembakaran Sampah, Kandang Ayam di Brebes Terbakar

Diduga Akibat Percikan Api Pembakaran Sampah, Kandang Ayam di Brebes Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes, Rabu (4/11). Kali ini, musibah kebakaran menimpa sebuah kandang ayam di Desa Pemaron Kecamatan Brebes.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Damkar dan Linmas Supriyadi dalam laporannya menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Diketahui, kebakaran menimpa kandang ayam milik salah seorang warga yang bernama Yanto.

"Iya tadi ada kebakaran. Tapi, api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian," ungkapnya.

Pihaknya menyebutkan, kejadian tersebut diduga karena kandang ayam terkena percikan api dari sisa pembakaran sampah. Pasalnya, di dekat lokasi tersebut ada tumpukan sampah yang habis dibakar.

"Penyebab kebakaran diduga karena kelalaian pembakaran sampah. Sehingga memercik ke kandang dan terbakar," jelasnya.

Meski demikian, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, beberapa ayam yang ada dalam kandang yang masih kecil ada yang ikut terbakar. 

"Untuk kerugian sendiri saat ini belum diketahui," lanjutnya.

Terpisah, Sekertaris Desa (Sekdes) Pemaron Kecamatan Brebes Cipto Sugiarto mengatakan hal yang sama. 

"Informasi dari warga memang ada kandang ayam yang terbakar. Tapi, kandangnya tidak terlalu besar seperti pada umumnya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: