Tak Mampu Bayar, Diduga Jadi Motif ABG Tusuk Dada Driver GoCar

Tak Mampu Bayar, Diduga Jadi Motif ABG Tusuk Dada Driver GoCar

Kasus penusukan yang menimpa driver GoCar, Wasis Dwiyoga (39) di Kecamatan Kroya, Kamis (29/10), masih diselidiki polisi. AZ (18), seorang gadis asal Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas diduga hendak kabur, lantaran uangnya kurang.

Menurut Kasatreskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba motif penusukan yang dilakukan pelaku, yakni tidak mampu membayar tagihan GoCar. Pelaku saat itu, papar Kasatreskrim, hanya membawa uang Rp27 ribu.

“Motifnya karena ekonomi. Dia cuma bawa uang Rp 27 ribu. Tidak sanggup bayar tagihan Go Car, dan mencoba untuk kabur,” kata Kasatreskrim, kemarin.

Dijelaskan Baba, saat itu, pelaku hendak menemui temannya di Hotel Arya Guna, Buntu. Namun, teman pelaku tak kunjung datang, sehingga pelaku meminta driver GoCar untuk dibawa kembali ke Jalan Mangga, Kedawung, Kroya.

“Biayanya membengkak, kebingungan setelah ditagih. Sehingga pelaku menusuk dada sebelah kiri korban. Korban akhirnya memberhentikan mobilnya dan meminta tolong ke warga sekitar,” kata dia.

Menurut Baba, pelaku saat itu membawa pisau untuk berjaga-jaga. “Yang bersangkutan bilang pisau tersebut untuk berjaga-jaga. Namun kita masih mendalami motif tersebut,” ujarnya.

Pelaku saat ini sudah ditangani di Polsek Kroya. Ada empat barang bukti yang diamankan, yakni baju luar dan baju dalam, hasil visum dan senjata tajam.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun. (ray/zul)

Sumber: