Minggu (1/11) Besok, PAI Dibuka Lagi tapi Dermaga Apung Belum Bisa Digunakan

Minggu (1/11) Besok, PAI Dibuka Lagi tapi Dermaga Apung Belum Bisa Digunakan

Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal akan dibuka kembali, Minggu (1/11) besok. Namun, dermaga apung yang merupakan wahana baru di obyek wisata favorit di Kota Bahari itu belum bisa digunakan.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada penyerahan dari rekanan kepada Pemkot Tegal. Wahana yang baru itu baru bisa dibuka setelah ada proses serah terima.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tegal Maman Suherman saat dikonfirmasi mengatakan memang untuk pembukaan obyek wisata rencananya akan dibuka mulai 1 November besok. Itu mendasari surat edaran Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono nomor 443/022 tentang pembukaam usaha sektor pariwisata.

"Meski dibuka, namun pengelola harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Itu juga termuat di surat edaran yang sudah kita serahkan kepada ketua paguyuban," katanya.

Namun, kata Maman, untuk dermaga apung yang baru saja terpasang belum dibuka untuk umum. Selain masih dalam tahap perawatan, saat ini belum ada penyerahan dari rekanan. 

"Belum ada penyerahan. Jadi kita nunggu itu," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: