Revitalisasi Tribun Stadion Karangbirahi Capai 58 Persen

Revitalisasi Tribun Stadion Karangbirahi Capai 58 Persen

Stadion Karangbirahi Kabupaten Brebes tahun ini sedang dalam tahap revitalisasi. Hingga saat ini, revitalisasi stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes tersebut sudah mencapai 58 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Tribun Stadion Karangbirahi Brebes Fajar Adi Widiarso mengungkapkan hal itu. 

"Insya Allah, akhir November bisa selesai," ujarnya usai meninjau lokasi revitalisasi Stadion Karangbirahi, Senin (26/10).

Dijelaskannya, pembangunan tribun Stadion Karangbirahi Brebes menelan anggaran sekitar Rp2 miliar pada tahun anggaran 2020. Sebelum ada refokusing anggaran, alokasi revitalisasi mencapai Rp4 miliar. Namun, setelah refokusing hanya sebesar Rp2 miliar.

"Pembangunan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Brebes dalam ikut mendorong prestasi olahraga di daerah. Dan kami optimis pembangunan selesai tepat waktu," jelasnya.

Dirinya kembali mengungkapkan, pemenuhan sarana di Stadion Karangbirahi tersebut sebagai komitmen pemerintah untuk memaksimalkan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di stadion. 

"Insya Allah (secara bertahap) kami di 2021 akan komitmen itu. Menyakinkan stakeholder untuk memaksimalkan sarana dan prasarana, salah satunya di bidang sepak bola (stadion)," terangnya.

"Apalagi sesuai dengan arahan Pak Presiden dalam Haornas 2020 untuk peningkatan dan pembinaan prestasi di bidang olahraga dari daerah sinergi dengan pusat. Insya Allah kita fasilitasi pemenuhan sarpas olahraga di Brebes. Dan itu semua sebagai komitmen Pemkab Brebes untuk memajukan prestasi di bidang olahraga," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: