Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar

Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar

Tabrakan karambol terjadi di KM 315+600 Tol Trans Jawa Pemalang-Batang, Jumat (23/10), pukul 05.00 WIB. Akibat tabrakan itu, dua mobil terbakar habis, serta dua sopir dan seorang penumpangnya dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Yakni Suzuki pikap R 1752 QT, truk Mitsubsihi S 8796 WD, dan truk lain yang tidak diketahui identitasnya

Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kecelakaan terjadi karena sopir pikap diduga mengantuk.

Dikatakan pula, semula kendaraan pikap yang dikemudikan Agus Rohana (26), warga Dusun Karangsari Desa Bojongsari RT 03 RW 03 Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, bagian depan pikap menabrak bodi belakang truk yang melarikan diri dan tak diketahui nopolnya, yang melaju searah di depannya.

Saat bersamaan dari belakang melaju truk Mitsubishi S 8796 WD)yang dikemudikan Arry Rakhmanto (42), warga Desa Pesanggrahan RT 01 RW 02 Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, truk pun menabrak bagian belakang pikap.

Benturan keras lan laju truk yang tak sempat direm mengakibatkan mobi pikapl sempat terseret. "Kendaraan terserat sampai  20 meter dan menimbulkan percikan api. Lalu dengan cepat api membakar kedua mobil yang terlibat kecelakaan tersebut," ujar Kanit Laka. 

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemalang Diar Hendrayanto mengatakan, proses pemadaman api yang membakar kedua mobil itu berlangsung sekitar dua jam. Satu unit armada beserta tim diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran si jago merah. 

"Alhamdulillah, tak ada kendala berarti. Dua jam berselang api bisa segera dipadamkan," ujarnya.

Penumpangnya pikap Nendi Prabowo (14), warga Desa Bojongsari RT 01 RW 09 Kecamatan Kedungrejo Kabupaten Cilacap bersama dengan kediua sopir kendaraan nahas itu, kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. (sul/zul)

Sumber: