Tiga Guru di Pemalang Terinfeksi Covid-19, Puluhan Muridnya Diswab

Tiga Guru di Pemalang Terinfeksi Covid-19, Puluhan Muridnya Diswab

Puluhan murid SD Negeri 01 Kejambon Kecamatan Taman, Pemalang menjalani swab massal menyusul tiga gurunya yang terpapar Covid-19. Swab dilakukan di pelataran Puskesmas Jebed Selatan. 

Kepala Puskesmas Jebed Selatan dr Setiawan mengatakan, ada 43 anak yang sudah menjalani swab selama dua hari berturut-turut, pada Selasa-Rabu (20-21/10) kemarin. Mereka datang ke puskesmas bersama orangtua dan didampingi pihak sekolah. 

Puluhan murid itu diambil sampel swab berdasarkan hasil tracing, sekaligus untuk antisipasi. 

"Untuk siswa, ada 43 anak yang sudah kami swab, hasilnya belum keluar," kata Iwan, Kamis (22/10).

Pihaknya pun mengapresiasi tindakan sekolah yang sigap dalam menangani Covid-19 ini. Dia juga meminta pihak sekolah tetap memberi edukasi pada siswa untuk menjalani isolasi sebelum hasil swab keluar, dan tetap menjaga kebersihan.

Kepala SD Negeri 01 Kejambon Umsiyah mengatakan, selama ini pembelajaran di sekolahnya masih dilakukan daring dan luring sesuai aturan.  Namun, untuk beberapa siswa yang masih terkendala dengan jaringan, atau fasiltas ponsel tidak memadai, dijadwalkan ke sekolah, satu minggu satu siswa. 

"Sebenarnya yang pernah kontak dengan guru hanya 19 anak, namun kita antisipasi barangkali anak tersebut berinteraksi dengan teman lainnya. Itu juga yang disampaikan tim medis," jelasnya. (sul/ima)

Sumber: