Diduga Terlibat Kericuhan Demo di Bandung, Polisi Periksa Presidium KAMI Jabar

Diduga Terlibat Kericuhan Demo di Bandung, Polisi Periksa Presidium KAMI Jabar

Beberapa orang pengurus KAMI Jawa Barat dipastikan akan diperiksa pihak kepolisian. Hal ini menyusul kericuhan saat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja, di Bandung pekan lalu.

Dikutip dari Pojoksatu, polisi bakal memintai keterangan dari pengurus KAMI Jabar terkait aksi penyekapan dan penganiayaan pada Brigadir A di sebuah rumah di Jalan Sultan Agung Nomor 12, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan hal itu. 

“Presidium KAMI itu akan dimintai keterangan beberapa orang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago ketika dikonfirmasi, Rabu (14/10).

Terpisah, Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Patoppoi mengatakan, pengurus KAMI akan dimintai keterangan pada Kamis (15/10) besok.

“Akan kami periksa, mereka berstatus sebagai saksi. Selain soal kasus penganiayaan, mereka juga dimintai keterangan soal keterlibatan dalam aksi berujung ricuh,” jelasnya.

Sebelumnya, total tiga tersangka yang telah ditetapkan, ditahan di Mapolda Jabar. Belakangan, diketahui mereka merupakan simpatisan KAMI. Adapun penganiayaan itu bermula ketika Brigadir A mengejar pendemo anarkis dengan mengenakan pakaian preman. Dia kemudian dianiaya dengan menggunakan barang seperti sekop dan batu. (rif/pojoksatu/ima)

Sumber: