Demo di Pemalang, Mahasiswa Bersihkan Sampah, Polisi Beri Setangkai Bunga

Demo di Pemalang, Mahasiswa Bersihkan Sampah, Polisi Beri Setangkai Bunga

Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Rakyat Pemalang di depan Gedung DPRD Pemalang terkait penolakan Omnibus Law berlangsung tertib. Bahkan, sejumlah mahasiswa melakukan aksi simpatik dengan turut membersihkan sampah botol plastik yang berserakan di jalan, Senin (12/10).

Salah satu mahasiswi, Fairotunisa mengatakan, dalam menyuarakan aspirasinya ini tetap memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kita tidak membawa alat apapun, cuma menyampaikan suara rakyat melalui orasi. Setelah aksi selesai, kita bersih-bersih, walaupun kita pemuda bikin aksi demo seperti ini, tidak boleh bikin sampah juga,” ujarnya. 

Mengapresiasi itu, polisi pun kemudian memberikan setangkai bunga sebagai ungkapan terima kasih karena aksi berjalan damai tanpa anarkis dari awal hingga akhir. Setangkai bunga diberikan untuk mahasiswa dari personel Polwan, dan setangkai bunga diberikan Polisi untuk mahasiswi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada mahasiswa di Pemalang, karena tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menyampaikan aspirasinya dengan damai,” ujar Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dalam pengamanan unjuk rasa tersebut, selain memberi bunga, pihaknya juga sempat membagi-bagikan air mineral untuk peserta aksi. (sul/ima)

Sumber: