Dishub Brebes Uji Coba Voice Over, Kampanyekan Protokol Kesehatan

Dishub Brebes Uji Coba Voice Over, Kampanyekan Protokol Kesehatan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes memasang voice over atau alat pengeras suara di lampu merah wilayah kota. Pemasangan tersebut tidak lain untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). 

Informasi yang dihimpun di lapangan, saat ini ada dua titik pemasangan voice over yang diujicobakan. Kedua titik tersebut yakni di simpang Jalan Yos Sudarso dan Jalan Veteran. 

Kepala Bidang Lalulintas, Dishub Brebes M. Reza Prisman mengatakan, pemasangan voice over di traffic light atau lampu merah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara tersebut, diharapkan para pengguna jalan bisa tetap mematuhi protokol kesehatan selama bepergian.

"Ini sebagai upaya dalam mengkampanyekan kepada warga dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Reza, Senin (6/10). 

Dijelaskannya, pemasangan pengeras suara di lampu merah dirasa sangat efektif. Pasalnya, saat lampu merah, banyak warga yang berhenti. Sehingga, bisa mendengarkan prtokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Isi dari voice over ini yakni meminta para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memutus penyebaran virus corona," jelasnya.

"Dan salah satu upaya pencegahan virus corona yakni mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada. Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan lainnya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: