Rumah dan Bengkel di Pemalang Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang

Rumah dan Bengkel di Pemalang Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang

Sebuah rumah berlantai dua, yang juga digunakan sebagai bengkel las dan kios bensin di Dusun Sikuang RT 04 RW 03 Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan, Pemalang terbakar, Selasa (29/9) sekitar pukul 10.00. 

Akibat kebakaran itu, pemiliknya Basori (53), tewas mengenaskan di lokasi kejadian. 

Api dengan cepat menyambar bangunan. Satu regu petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkannya. Namun, amukan api baru benar-benar padam sekitar pukul 11.30. Jenazah pun kemudian dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit.

Salah satu tetangga, Salim menceritakan, kebakaran itu bermula saat korban sedang mengelas besi, sementara istrinya Kartini (50), sedang menuang bensin dari jeriken untuk dipindahkan ke pom mini usahanya. Lalu tiba-tiba bensin terbakar dan api langsung membesar.

"Begitu terbakar, korban sang suami justru lari ke dalam rumah mungkin mau mengambil sesuatu, tapi api sudah membesar, korban tidak keluar-keluar," katanya.

Salim pun sempat memegangi tangan istri korban, dan menariknya menjauh dari api. Namun, korban yang berada di dalam rumah tidak bisa diselamatkan karena api cepat sekali membesar. 

"Tidak karuan, bensin yang ada di jeriken juga meledak," sambungnya. 

Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan membenarkan kebakaran itu. Menurutnya jarak korban saat mengelas dengan istinya yang sedang menuang bensin cukup dekat, hanya 1,5 meter. Sehingga terjadi sambaran api dari las ke bensin.

"Dan kebetulan bengkelnya penuh dengan perlengkapan yang mudah terbakar. Korban meninggal dunia satu orang, yaitu suaminya," terangnya. (sul/ima)

Sumber: