Secara Bertahap, Seluruh PNS di Pemkab Tegal Kena Rapid Test

Secara Bertahap, Seluruh PNS di Pemkab Tegal Kena Rapid Test

Pemkab Tegal akan melakukan rapid test pada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara bertahap. Utamanya para PNS atau Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan dinas kesehatan (dinkes) dan sejumlah rumah sakit.

Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (26/9) mengatakan, saat ini sudah banyak PNS yang dirapid test, meski dilakukan secara bertahap karena untuk menghindari kerumunan massa. 

Selain PNS, para petugas lapangan yang melakukan contact tracking atau melacak penyebaran pasien positif Covid-19 juga sudah dirapid test. 

"Saya meminta para pejabat di lingkungan Pemkab Tegal harus tetap semangat dalam melawan Covid-19," katanya.

Seluruh petugas di lapangan, tambah Umi Azizah, tidak boleh pesimis dan takut. Karena konsekuensi menjadi pejabat harus seperti ini. Tidak boleh mundur ketika berhadapan dengan musuh. Musuh yang saat ini sedang dihadapi adalah Covid-19. 

Sejauh ini, dirinya sudah mengimbau kepada para pejabat untuk tidak melakukan kunjungan kerja. Sebaiknya difokuskan di daerah sendiri untuk menekan munculnya kasus konfirmas positif Covid-19. 

"Sudah lama larangan PNS untuk tidak kunker lagi. Tapi kalau mendesak, terpaksa berangkat," tambahnya.

Tidak hanya PNS, lanjut Umi Azizah, masyarakat Kabupaten Tegal juga bakal dirapid test secara bertahap oleh tenaga medis. Hal ini untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin meningkat. (guh/ima)

Sumber: