Bahas Banjir dan Rob, Dewan Segera Agendakan Gelar Rakor dengan Pemkot Tegal

Bahas Banjir dan Rob, Dewan Segera Agendakan Gelar Rakor dengan Pemkot Tegal

Dalam waktu dekat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan mengundang Pemerintah Kota Tegal untuk melakukan rapat koordinasi. Itu dilakukan untuk membahas sejumlah persoalan yang terjadi.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan pihaknya akan segera menggelar rakor bersama Pemkot untuk membahas persoalan yang ada. Diantaranya, PKL, Predator Sampah, rusunawa, terkait DED pasar malam, uji coba E-Tiketing di PAI dan lainnya.

"Selain itu, juga terkait penanganan banjir dan rob yang dirasa belum maksimal. Karena nyatanya masih terjadi genangan bahkan hampir masuk ke rumah-rumah. Sehingga perlu ada penangan banjir dan rob yang lebih,"katanya.

Menurut Kusnendro saat ini baru ada 2 kolam retensi yakni di Kelurahan Tegalsari dan Mintaragen. Sedangkan di Kelurahan Muarareja dan Panggung belum ada.

"Di Kelurahan Panggung sudah ada lahan. Sehingga diharapkan ada penambahan 2 kolam retensi sehingga bisa mengurangi rob,"jelasnya.

Selain penambahan kolam retensi, kata Kusnendro, diharapkan ada pengerukan sungai. Kemudian seluruh saluran harus terintegrasi.

"Kalau sudah terintegrasi dan masih terjadi genangan, maka bisa disedot ke kolam retensi. Semua genangan harus masuk ke sungai semua jangan sampai berhenti," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: