Barcelona Buka Pintu Kembali untuk Suarez

Barcelona Buka Pintu Kembali untuk Suarez

Ronald Koeman telah membiarkan pintu terbuka bagi Luis Suarez untuk diintegrasikan kembali ke skuad Barcelona, jika dia tidak menyelesaikan kepindahan ke Juventus atau di tempat lain pada jendela transfer ini.

Pemain nomor 9 itu diberitahu pada awal masa pelatih asal Belanda itu di klub bahwa ia tidak memiliki tempat dalam rencananya. Namun, komplikasi telah muncul dalam rencana kepindahannya ke Italia, yang menyebabkan ketidakpastian tentang masa depannya.

“Saya berbicara dengan Luis pagi ini,” kata Koeman pada Rabu malam, segera setelah Barcelona menang 3-1 atas Girona dikutip Radar Tasik dari Marca, Kamis (17/9) kemarin.

“Kami akan menunggu dan melihat apakah ada jalan keluar untuknya atau tidak. Namun, kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama kami telah mengatakan bahwa jika dia bagian dari skuad maka dia akan menjadi pemain lain untuk kami,” lanjutnya.

Barcelona tetap bertekad untuk merombak skuad mereka dan menyegarkan ruang ganti mereka. Namun, mereka menghadapi lebih banyak masalah daripada yang mereka perkirakan dalam menjual pemainnya.

Hanya Ivan Rakitic yang meninggalkan klub sebagai nama besar, sementara kepergian Arturo Vidal masih belum sepenuhnya selesai dan bahkan ada lebih banyak komplikasi dalam kasus Luis Suarez.

Pemain Uruguay itu tidak begitu tertarik pada gagasan pindah ke Juventus dan dia belum mencapai kesepakatan dengan tim Catalan untuk mengakhiri kontraknya di Camp Nou.

Barcelona telah menjelaskan kepada striker itu bahwa dia harus pergi pada jendela transfer ini, seperti yang dikatakan Ronald Koeman kepadanya selama panggilan telepon bahwa dia tidak termasuk dalam rencananya.

“Suarez adalah, dan dalam beberapa tahun terakhir, pemain penting,” kata sekretaris teknik Ramon Planes, Selasa, ketika ditanya tentang pemain nomor 9 itu.

“Seperti yang saya katakan dalam penampilan lain, kami harus sangat menghormati para pemain yang telah memberikan begitu banyak kepada Barcelona,” katanya.

“Terbukti setelah apa yang terjadi di akhir musim bahwa kami sedang dalam proses perubahan, dengan pelatih baru dan ide-ide baru dan kami sedang mengusahakannya,” ujarnya.

Barcelona harus menghormati para pemain dan kontrak mereka. “Pasar berakhir pada 5 Oktober dan sampai saat itu banyak hal dapat terjadi. Tetapi dengan sangat hormat kepada para pemain dan klub,” katanya.

Meski demikian, Suarez tidak ingin menyerahkan satu euro pun dari uang yang dia hutangkan dalam kontrak Barcelona. Bahkan jika dia pindah, tujuannya masih belum jelas.

Pembicaraan dengan Juventus berada pada tahap lanjutan, tetapi RAC1 melaporkan pada hari Selasa bahwa masalah birokrasi dapat menghentikan transfer.

Sumber: