Ketua DPRD Brebes Positif Terpapar Covid-19

Ketua DPRD Brebes Positif Terpapar Covid-19

Ketua DPRD Brebes Muhamad Taufik positif terpapar virus corona atau covid-19. Kabar itu dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Brebes, Imam Budi Santoso.

Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes akan segera melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan di DPRD Brebes Jl. Gajahmada. "Betul (positif), besok kami dari Dinkes akan melakukan tracing orang-orang yang punya kontak erat. Gedung dewan juga akan disemprot disinfektan," kata Budi melalui pesan singkat, Kamis (10/9).

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, Taufik sempat menghadiri sejumlah acara. Yakni acara PAPRI bersama para artis dan pencipta lagu pada Minggu (6/9) siang.

Sehari berikutnya, Senin (7/9), dia sakit dan dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kota Tegal. Kemudian, Selasa (8/9), dia pulang karena kondisinya sudah membaik.

Pada, Rabu (9/9) siang, Taufik memimpin rapat paripurna di DPRD Brebes dengan agenda pengesahan R-APBD Perubahan tahun anggaran 2020. Acara tersebut dihadiri Bupati Brebes, anggota dewan, dan para pejabat.

Namun karena kondisi fisik yang belum pulih, dia tidak bisa mengikuti rapat hingga selesai. Terakhir, Kamis (10/9) kemarin, Taufik kembali dibawa ke rumah sakit, karena hasil uji swab dinyatakan positif corona. (ded/zul)

Sumber: