Mati Lampu, Dua Rumah di Pantura Tegal Terbakar

Mati Lampu, Dua Rumah di Pantura Tegal Terbakar

Dua unit rumah di Desa Kepunduhan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal terbakar, Selasa (8/9) malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Dugaan sementara, kobaran api dipicu dari nyala bara di dalam tungku yang belum sepenuhnya padam.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Mohammad Ramedon mengatakan dua rumah yang terbakar yakni milik Kosim (40) dan Basun Awaludin Basundano (43). Keduanya mengalami kerusakan sedang akibat kebakaran itu.

"Jumlah rumah yang terbakar ada dua. Masing-masing mengalami kerusakan sedang," katanya.

Menurut Ramedon, kejadian bermula saat mengetahui ada lampu yang padam. Sehingga dirinya langsung mengecek ke ruang belakang untuk mengetahui penyebabnya.

Saat sampai di ruang belakang, dirinya kaget lantaran melihat api sudah besar membakar dapur dan merembet ke atap rumah tetangga. Melihat itu, dirinya langsung keluar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan itu, langsung berbondong-bondong mendatangi rumah korban. Mereka kemudian berupaya melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

"Salah satu penghuni rumah awalnya hendak mengecek lampu yang padam. Ternyata api sudah membesar," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Petugas Pemadam Kebakaran yang datang langsung melakukan upaya pendinginan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (muj/zul)

Sumber: