Tenggelam, Nelayan Tewas di Waduk Malahayu

Tenggelam, Nelayan Tewas di Waduk Malahayu

Seorang nelayan di Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo ditemukan tewas di Waduk Malahayu, Sabtu (5/8) kemarin. Korban yang diketahui bernama, Salam (45) diduga tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Kepala Desa (Kades) Malahayu Sutari membenarkan peristiwa tersebut. Korban merupakan warganya yang berprofesi sebagai nelayan. "Iya (korban) nelayan sudah lama. Tapi, posisi saat korban meninggal tidak ada saksi," jelasnya.

Yang jelas, kata dia, korban seorang nelayan yang memang tidak bisa berenang. Dari informasi yang didapat, kata dia, posisi korban saat itu berangkat berdua mencari ikan di Waduk Malahayu.

Namun, nelayan satunya sudah pasang jaring dan kembali ke rumah, sehingga tidak ada yang mengetahui persis kejadian tersebut.

"(Karena tidak pulang-pulang), pihak keluarga lantas mencari korban di waduk, namun hanya ada perahu dan beberapa barang milik korban saja. Sehingga, pihak korban lantas melaporkan kejadian tersebut," jelasnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Brebes, TNI-Polri dan warga setempat, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. "Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 12.00 siang tadi dalam kondisi meninggal dunia." 

Terpisah, Kapolsek Banjarharjo Iptu Budi Utomo mengatakan hal yang sama. Korban berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh TNI-Polri dan dibantu Tim SAR Kabupaten Brebes.

"Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari penemuan topi dan senter. Korban dalam kondisi meninggal dunia saat ditemukan," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: