Sempat Terdengar Ledakan, Tiga Rumah di Tegal Ludes Terbakar

Sempat Terdengar Ledakan, Tiga Rumah di Tegal Ludes Terbakar

Tiga unit rumah di Dukuh Jlatong Desa Sumbarang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Jumat (4/9) malam, terbakar hebat. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu rumah.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh. Ramedhon mengatakan dari keterangan sejumlah saksi mata, malam itu warga melihat ada percikan api dari tiang listrik (pal) salah satu rumah. Tidak begitu lama kemudian, api dengan cepat merembet ke KWH rumah dan sempat terdengar suara seperti ledakan.

Si jago merah pun kemudian membesar, dan membakar rumah para korban. Api dengan cepat merembet ke bangunan lainnya, karena jaraknya yang berdekatan. 

Melihat kejadian itu, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Selanjutnya, petugas pemadam melakukan pendinginan untuk memastikan api tidak menyala kembali.

"Akibat peristiwa itu dua rumah ludes terbakar sementara satu lagi mengalami kerusakan pada atap," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun rumah yang mengalami kerusakan yakni milik Rohidi (60), Tamran (65) dan Samsudin (55). (muj/guh/zul)

Sumber: