Fadli Zon Minta Jokowi Copot Menag, Ruhut Sitompul: yang Kebakaran Jenggot Kadrun-Kadrun

Fadli Zon Minta Jokowi Copot Menag, Ruhut Sitompul: yang Kebakaran Jenggot Kadrun-Kadrun

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat pernyataan soal pola masuknya radikalisme ke masjid-masjid di lingkungan pemerintah. Dia menyebut melalui anak-anak good looking dengan penguasaan bahasa Arab bagus, bahkan hafiz Alquran. 

Hal ini mengundang reaksi Anggota DPR RI Fadli Zon yang kemudian meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Agama Fachrul Razi. 

Menanggapi hal ini, Ruhut Sitompul ikut merespons permintaan Fadli Zon.

"Apa yang dikatakan beliau (Menag-red) itu adalah fakta. Jadi ngapain Fadli Zon musti ikut campur. Urus saja urusan dia, sekarang dia hanya sebagai anggota DPR, bukan pimpinan lagi. Enak saja main suruh-suruh pecat. Siapa dia?," tanya Ruhut dikutip dari jpnn.com, Jumat siang (4/9). 

Saat dihubungi, Ruhut tengah berada di Papua bersama rombongan Ormas Pejuang Bravo Lima, termasuk Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi sebagai ketua umumnya. Hal ini sebelumnya diketahui dari unggahannya lewat akun di Twitter. 

"Selamat tinggal Papua, Aku bersama rombongan Ormas Pejuang Bravo Lima kembali ke Ibu Kota Negara RI. Bpk Mayjen Purn TNI AD Heriyono dan Bpk Letjen Purn TNI AD Suadi Marasabessy mendampingi Bpk Jend Purn TNI AD H Fachrul Razi Ketua Umum Pejuang Bravo Lima dan Menteri Agama RI MERDEKA," tulis @ruhutsitompul. 

Ruhut meyakinkan bahwa paparan Menag Fachrul Razi dalam webinar bertajuk 'Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara' di kanal YouTube Kementerian PAN-RB pada Rabu (2/9) kemarin, berdasarkan data yang dimiliki. 

Untuk itu, anggota Ormas Bravo Lima ini meminta agar Fadli tidak usah ikut campur. 

"Berdasarkan data lah. Kalau enggak ada data kan enggak mungkin ngomong begitu. Ini kan yang kebakaran jenggot kadrun-kadrun. Apa dia (Fadli-red) mau saya bilang kadrun juga?," tegas mantan anggota Komisi III DPR ini. (fat/jpnn/ima)

Sumber: