Sakit Tuberkulosis Paru, Istri Indra Bekti Jalani Pengangkatan Cairan Paru-paru

Sakit Tuberkulosis Paru, Istri Indra Bekti Jalani Pengangkatan Cairan Paru-paru

Lama tidak terdengar kabarnya, presenter Indra Bekti membawa kabar kurang menyenangkan. Hal ini terkait dengan kondisi kesehatan istrinya, Aldilla Jelita, yang dikabarkan mengidap penyakit tuberkulosis paru.

Dikutip dari Pojoksatu, hari ini, Rabu (2/9), Aldilla akan menjalani pengangkatan cairan pada bagian paru-nya supaya pernapasannya jadi lebih lega.

Sebelumnya, istri Indra sempat menjalani perawatan intensif selama kurang lebih satu minggu. Namun, pulang ke rumah pada Jumat lalu (28/8).

“Mudah-mudahan jangan lama-lama lagi ya di rumah sakit. Dengan diambil cairannya besok (hari ini, red), mudah-mudahan lebih lega lagi dan bisa pulang lusa (besok, red),” katanya.

Indra menuturkan, akibat penyakit yang dideritanya tersebut, Aldilla harus mengonsumsi obat setiap hari. Dokter menyatakan obat-obatan itu wajib dikonsumsi Dilla selama satu bulan penuh.
 
“Selama sebulan ini ada obat TB yang harus diminum tanpa putus setiap pagi,” ucapnya.

Indra Bekti pun berharap, dengan dikeluarkannya cairan yang ada di dalam parunya, infeksinya bisa diobati sehingga tidak lagi mengeluarkan cairan. Selain mengonsumsi obat, Dilla juga diharuskan beristirahat yang cukup.

Mengenai makanan, dia mengaku dokter tidak memberi Dilla batasan. Namun ia selalu menyarankan istri mengonsumsi makanan bernutrisi supaya kondisi kesehatannya lebih cepat pulih. (jpc/pojoksatu/ima)

Sumber: