Alun-alun Brebes Mendadak Ditutup, Ini Penjelasan Dishub

Alun-alun Brebes Mendadak Ditutup, Ini Penjelasan Dishub

Akses jalan di Alun-alun Kota Brebes, Rabu (26/8) sore ditutup. Penutupan dengan pemasangan pembatas jalan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes itu tidak lain untuk membatasi aktivitas kendaraan berat atau besar yang hendak melintas di wilayah alun-alun.

"Tidak ditutup. Tapi pemasangan pembatas jalan ini untuk membatasi kendaraan besar yang akan masuk ke alun-alun," ungkap Kepala Dishub Johari.

Dijelaskannya, rekayasa atau pembatasan lalu lintas di alun-alun tidak lain untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung alun-alun yang hendak makan, main maupun salat di Masjid Agung Brebes. Kenapa harus seperti itu (pemasangan pembatas), kata dia, soalnya saat ini banyak truk besar masuk ke wilayah alun-alun.

"Kalau hanya pasang blok, truk besar masih banyak yang masuk ke alun-alun. Jadilah kita pasang barikade jalan," tuturnya.

Saat disinggung untuk para pengguna sepeda motor dan pedagang yang ada di sekitar alun-alun, Johari menjawab bebas. Artinya untuk pengguna motor atau pedagang yang berjualan di sekitar alun-alun masih bisa masuk.

"Tetap dibuka untuk umum. Hanya ada pembatasan untuk kendaraan berat saja, soalnya kan area alun-alun rencananya juga akan dibeton. Tapi ya tetap, akan kita akan lakukan evaluasi," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: