Hasil Undian Liga 2, Persekat Masuk Grup Neraka

Hasil Undian Liga 2, Persekat Masuk Grup Neraka

Kompetisi Liga Indonesia akhirnya akan bergulir kembali pada bulan Oktober mendatang. Berdasarkan hasil undian Persekat masuk Grup D, yang berisi tim-tim Liga 1.

Ketua Umum Persekat Haron Bagas Prakosa, Selasa (25/8) mengatakan, kompetisi kasta kedua sepak bola di tanah air mengalami perubahan format akibat pandemi Covid-19. Sebanyak 24 tim dibagi ke dalam empat grup dengan format home tournament.

Undian sudah dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui kanal Youtube, Rabu (19/8) siang WIB.

"Pengundian dilaksanakan secara virtual dengan disaksikan langsung oleh perwakilan klub. Dan Persekat masuk Grup D, dimana bercokol tim-tim besar seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Semen Padang, Sulut United dan Persekat," katanya.

Hal itu dilakukan, tambah Haron Bagas Prakosa, guna menjunjung tinggi asas fair play. Secara resmi, Liga 2 2020 akan dimulai dengan babak grup pada 17 Oktober mendatang. Sebanyak 24 kesebelasan dibagi ke dalam empat grup yang masing-masing dihuni enam tim. Di setiap grup, sudah ditentukan tuan rumah bagi lima kesebelasan lainnya. 

Nantinya dari setiap grup hanya akan diambil penghuni peringkat satu dan dua untuk lolos ke babak delapan besar. Pada babak berikutnya juga akan diputar dengan sistem home tournament. 

"Dari hasil undian, akhirnya empat tim terpilih sebagai tuan rumah, yakni Badak Lampung di Grup A, PSCS Cilacap Grup B, PSPS Riau untuk Grup C, dan Grup D PSMS Medan," tambahnya. 

Hasil undian ini, lanjut Haron Bagas Prakosa, Persekat masuk grup neraka. Bercokol tim-tim yang pernah masuk di Liga 1. Nama-nama seperti PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Semen Padang dan Sulut United adalah tim tangguh pada saat itu. Persekat akan berjuang agar tetap eksis di Liga 2. (guh/ima)

Sumber: