Hindari Tabrakan, Mobil Siaga Nyaris Nyemplung Sungai

Hindari Tabrakan, Mobil Siaga Nyaris Nyemplung Sungai

Kecelakaan lalu lintas antara Mobil Siaga G 8001 XG dan sepeda motor terjadi di Pertigaan Pintu Air Kecamatan Songgom, Sabtu (22/8) sore. Akibatnya, seorang korban harus dibawa ke RSUD Brebes untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Brebes Iptu Prapto membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, saat kejadian mobil siaga dari arah barat ke timur, hendak belok ke kiri. Di saat bersamaan, tiba-tiba muncul kendaraan roda dua dari arah timur yang juga akan berbelok ke kanan.

"Diduga karena sopir mobil siaga kaget, dia tidak bisa mengendalikan laju mobilnya. Sehingga terjadilah kecelakaan itu," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mengegerkan warga setempat itu. Hanya saja, kondisi mobil siaga nahas itu mengalami kerusakan di bagian depannya.

"Ada satu korban yang dibawa ke RSUD Brebes. Awalnya, memang tidak merasakan sakit, tapi setelah beberapa menit ternyata mengeluh dan dibawa ke RSUD," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati selama perjalanan. "Jika lelah atau mengantuk sebaiknya berhenti dulu untuk sementata. Kalau udah fit, baru bisa melanjutkan perjalanan lagi," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: