28 Hari Dirawat, Istri Bupati Pemalang Sembuh dari Covid-19

28 Hari Dirawat, Istri Bupati Pemalang Sembuh dari Covid-19

Setelah hampir sebulan atau tepatnya 28 hari dirawat dan dikarantina di RSUD dr. M. Ashari Pemalang, Irna Setyawati (48), istri bupati Pemalang, akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Istri Bupati kali pertama dinyatakan positif pada 21 Juli bersama dengan Bupati Pemalang dan dua pejabat lainnya. Bupati dan kedua pejabat lainnya sudah lebih dulu dinyatakan sembuh, sedngakan Irna baru dinyatakan sembuh, Rabu (19/8) hari ini. 

"Ya benar, (Irna Setyawati) baru pulang kemarin sore," kata Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo. 
 
Di hari yang sama Gugus Tugas juga melaporkan kesembuhan 29 pasien lainnya. Berdasarkan pemeriksaan laboratorium puluhan pasien itu sudah dinyatakan negatif, tidak ada gejala dan selesai pengawasan.

Pasien sembuh ini masing-masing berdomisili di Kecamatan Taman sebanyak 11 orang, Pemalang 9 orang, Randudongkal 2 orang, Comal penambahan sembuh 2 orang, Belik 2 orang, Bantarbolang 1 orang, kemudian Ulujami 1 orang, serta penambahan seorang lagi dari Kecamatan Pulosari.

Dengan demikian, dari total 163 kasus positif di Pemalang, 107 pasien sudah sembuh, 45 orang masih dirawat dan 11 orang meninggal dunia. (sul/zul)

Sumber: