Dosen Unsoed Positif Covid-19

Dosen Unsoed Positif Covid-19

Dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dinyatakan positif covid-19. Dosen tersebut adalah orang yang sebelumnya memiliki erat dengan pasien positif covid-19 yang berasal dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Purwokerto.

"Memang betul ada yang positif yang merupakan hasil tracking yang sebelumnya kontak erat dengan pasien positif dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Satu rumah dengan pasien positif covid-19 dari BSM. Di mana pegawai BSM ini punya putri yang menjadi dosen di Unsoed," ujar Bupati Banyumas, Achmad Husein,

Husein mengatakan sudah mengamankan orang-orang yang kontak erat dengan keluarga tersebut, dan segera melakukan pelacakan lebih mendalam.

Sementara itu Rektor Unsoed, Prof Suwarto mengatakan jika kondisi sekarang di Unsoed sudah terkendali dengan baik. "Kami sudah melakukan langkah-langkah secara cepat untuk mengantisipasi sehingga insyaallah sudah aman," kata dia. Namun demikian tetap akan dilakukan pengawasan dan tracking.

Pihaknya menyampaikan jika di kampus Unsoed sudah ada tes PCR mandiri yang dapat melindungi seluruh warga dan civitas akademik di Unsoed. Unsoed juga telah membentuk tim pendamping untuk mengawasi menuju tatanan kehidupan baru.

Rektor mengungkapkan jika sudah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana SOP yang sudah ada. (ali/zul)

Sumber: