Anak Keguguran, Ternyata Dihamili Ayah Kandungnya Sendiri

Anak Keguguran, Ternyata Dihamili Ayah Kandungnya Sendiri

U alias M (37) akhirnya berhasil diringkus di persembunyiannya di Kalimantan. Ia menjadi tersangka atas kasus percabulan anak di bawah umur sebut saja Bunga (15) yang merupakan anak kandungnya sendiri.

"Pelaku sudah kita amankan. Dan saat ini kami masih dalam perjalanan menuju ke Tanjungpandan (Belitung)," ujar AKP Chandra Satria, kepada Belitong Ekspres, Jumat (7/8) malam, lalu.

Dikatakan Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Pradana, peristiwa ini dilaporkan pada 25 Juli lalu. Saat itu pihak keluarga mengetahui Bunga telah keguguran.

"Waktu itu keluarga Korban melaporkan ke polisi, lantaran Bunga keguguran. Dan meminta kami mengusut siapa pelakunya. Namun waktu itu kita belum bisa mintai keterangan Bunga, sebab dia masih drop kondisinya," kata Chandra.

Setelah mendapat laporan itu, pihak kepolisian menunggu perkembangan Bunga hingga membaik. Namun, sebelum Satreskrim melakukan pemeriksaan terhadap korban, U sang ayah sudah keburu melarikan diri ke Kalimantan.

Akhirnya, pihak keluarga melapor ke polisi. Mendapati laporan tersebut, Jajaran Reskrim dan Polair Polres Belitung langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Saat diinterogasi oleh polisi, U memberikan keterangan berbelit-belit. Namun Dia sempat mengakui perbuatannya. Katanya, dia melakukan perbuatan cabul dalam kondisi tidak sadar.

"Nanti kita akan buktikan, benar atau tidak dia yang melakukan. Rencananya, kita akan mencocokkan DNA anak (janin) korban dengan U," pungkasnya. (kin/zul)

Sumber: