Baru Dirawat 12 Jam, Pasien Covid-19 di Pemalang Meninggal Dunia

Baru Dirawat 12 Jam, Pasien Covid-19 di Pemalang Meninggal Dunia

Jumlah kematian pasien Covid-19 di Pemalang bertambah satu orang. Kini jumlah pasien meninggal dunia di daerah ini menjadi empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, pasien tersebut seorang perempuan berinisial M (54) warga Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Menurutnya, yang bersangkutan meninggal pada Jumat (24/7) sore di rumah sakit, dan sempat menjalani perawatan serta isolasi selama 12 jam. Begitu hasil swab keluar pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Yang bersangkutan punya komorbid (penyakit penyerta) dan jenazah kemarin malam langsung dikebumikan dengan protokol pemakaman Covid-19," ujar Tutuko, dalam siaran pers di Posko BPBD Pemalang, Sabtu (25/7) sore.

Tutuko tidak bisa memastikan apa penyakit penyerta tersebut. Selain itu, riwayat pasien juga belum diketahui, termasuk dari mana penularan itu berasal.

"Masih kita telusuri dan kita tracing keluarganya," sambungnya.

Selain penambahan jumlah pasien meninggal, jubir juga menginformasikan penambahan tiga orang lain yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya merupakan warga sipil.

Masing-masing inisial N (29) laki-laki dari Kecamatan Bantarbolang, AS (27) laki-laki Petarukan, dan MWA (14) laki-laki Kecamatan Pemalang.

Dalam siaran saat itu, Pemkab Pemalang juga mengabarkan kesembuhan lima pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Masing-masing empat pasien dari Kecamatan Taman dan seorang yang lain dari Randudongkal.

Dengan demikian, jumlah akumulasi kasus positif Covid-19 di Pemalang menjadi 87 orang. Uraiannya 45 pasien sembuh, 38 orang lain masih dirawat, dan 4 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: