64 Rumah di Tegal Bakal Diseragamkan dan Dilengkapi Meja Bundar

64 Rumah di Tegal Bakal Diseragamkan dan Dilengkapi Meja Bundar

Puluhan rumah yang berada di sekitar kawasan Siwatu Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal bakal diseragamkan menghadap ke sungai dan dilengkapi meja bundar. Itu, untuk mendukung rencana pembangunan floating market di lokasi tersebut.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono usai monitoring wajah kota pada Jumat (17/7) siang mengatakan, nantinya akan ada 64 rumah milik warga di sepanjang Sungai Siwatu yang akan direvitalisasi. Bagian belakang rumah warga akan diseragamkan bentuknya.

"Selain itu juga dilengkapi tenda/payung serta meja bundar menghadap ke sungai," katanya.

Selian itu, kata wali kota, Taman Siwatu juga akan dilengkapi Floating Market (Pasar Apung) beserta wahana permainan anak lengkap. Saat ini proses tender proyek sudah dimulai dan ditargetkan awal 2021 dapat selesai.

"Sehingga warga Kota Tegal maupun luar Kota dapat menikmatinya," tandasnya.

Dalam kegiatan monitoring, wali kota juga meresmikan masjid di Komplek Rusunawa Kraton. Tempat ibadah umat muslim yang diberi nama Nurul Iman tersebut memiliki luas bangunan 9x9 m2 dengan daya tampung hingga 150 jamaah. 

Pengurus Masjid Nurul Iman Tri Mulyanto mengungkap pendirian masjid berawal dari usulan warga ke Pemkot Tegal. Warga rusunawa menginginkan Rusunawa Kraton memiliki masjid agar warga dapat beribadah bersama tidak terpecah di berbagai masjid atau musala di luar. 

"Kami berterimakasih sekali kepada pemkot. Sebab, keinginan punya masjid sudah terwujud, mudah- mudahan ini dapat menjadi pemersatu umat yang selama ini terpisah dalam beribadah," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: