Sembilan Obyek Wisata di Purwokerto Siap-siap Buka Lagi

Sembilan Obyek Wisata di Purwokerto Siap-siap Buka Lagi

Setelah melakukan serangkaian pengajuan izin dan proses verifikasi, sembilan objek dan daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Banyumas resmi beroperasi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, sejauh ini terdapat 16 objek wisata yang telah mengajukan izin. Objek wisata tersebut berusaha mendapatkan rekomendasi beroperasi kembali kepada Wakil Bupati Banyumas.

Setelah dilakukan kunjungan lapangan dan verifikasi, sembilan objek wisata diperbolehkan untuk beroperasi.

"Objek wisata yang mengajukan rekomendasi ada 16 ODTW. Yang sudah diizinkan 9, tetapi ada beberapa catatan untuk objek wisata yang memiliki kolam renang atau wisata air," ungkapnya, Rabu (15/7).

Pihaknya menjelaskan, objek wisata yang telah dibuka itu adalah Hutan Pinus Limpakuwus, Safari Offroad Baturraden, The Village, dan Wana Wisata Baturraden.

Sementara untuk desa wisata yakni Wisata Pagubugan Desa Melung, Telaga Sunyi, Wisata Pereng, Wisata Buken, dan Taman Sentana. Tempat-tempat itu boleh buka dengan memberikan rekomendasi dan catatan tidak boleh mengoperasionalkan kolam renang maupun aktivitas wisata air. (ali/zul)

Sumber: