Kenapa Prabowo Tak Pernah Dikritik Fadli Zon? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Prabowo Tak Pernah Dikritik Fadli Zon? Ternyata Ini Alasannya

Tampil sebagai politisi yang gemar mengkritisi pemerintah, Fadli Zon diketahui tak pernah sekalipun mengkritik Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Lalu sesempurna apakah Prabowo sampai tidak pernah dikritik oleh Fadli? 

"Tidak ada yang sempurna, cuma kebetulan kan Pak Prabowo mengoreksi beberapa kebijakan sebelumnya. Beliau misalnya mau orientasi pada pembelian alutsista di dalam negeri, kan bagus. Masa saya mau kritik. Saya belum melihat ada yang menonjol perlu dikritik," tutur Fadli dalam program Ngompol (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Selasa (14/7).

Anggota Komisi I DPR RI ini mengungkap alasan kenapa dirinya tidak pernah mengkritisi kinerja menteri pertahanan.

Prabowo sendiri diketahui merupakan ketua umum Partai Gerindra, di mana Fadli menduduki posisi sebagai salah seorang wakil ketua umum. 

"Saya ingin tanya sama Anda, di bagian mana yang perlu kita kritik dulu coba. Kalau kementerian pertahanan," demikian respons Fadli ketika ditanya kenapa dirinya tidak pernah mengkritik Prabowo. 

Saat disinggung soal ribut-ribut masuknya kapal-kapal ikan Tiongkok ke Natuna beberapa waktu lalu, di mana publik sempat mempertanyakan sikap menhan, Fadli menegaskan bahwa Prabowo ingin realistis. 

"Lho, ya Pak Prabowo kan realistis, bukan hanya sekadar ayo kita lawan. Bukan begitu. Karena kita harus realistis yang kita hadapi apa? Pak Prabowo maunya kita perkuat (pertahanan), bukan sekadar teriak-teriak ayo kita lawan China," tambahnya. (fat/jpnn/ima)

Sumber: