Sering Disebut Publik, Sepertinya Erick Thohir Mulai Sadar Akan Direshuffle

Sering Disebut Publik, Sepertinya Erick Thohir Mulai Sadar Akan Direshuffle

Pernyataan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengaku siap dicopot dari menteri sejak pertama diangkat, menunjukkan ET sadar diri. Apalagi akhir-akhir ini namanya sering disebut sebagai salah satu menteri akan terlempar dari Kabinet Indonesia Maju.

Demikian ditegaskan Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/7).

"Sepertinya ET (Erick Thohir) mulai sadar bahwa mungkin saja dia akan "terlempar" dari kabinet. Sebab nampaknya visi ET dan Jokowi tidak sejalan, atau visi Jokowi tidak mampu diserap ET," ujarnya.

Selain itu, mantan Sekjen Jaringan Aktivis ProDEM ini menilai Erick Thohir masih biasa-biasa saja dalam bekerja. Bahkan sejumlah pernyataannya yang terlempar ke publik juga tidak sedikit yang blunder.

“Selebihnya hanya sibuk mengganti atau tukar tambah direksi dan komisaris ke timbang menjadikan BUMN sebagai trigger dan akselerator perekonomian nasional yang saat ini mengalami kontraksi hebat akibat dampak Pandemik Covid-19," pungkas Satyo. (rmol/zul)

Sumber: