Diam-diam Tanda Tangani Pemecatan dari Gerindra, Mulan Jameela Kenapa?

Diam-diam Tanda Tangani Pemecatan dari Gerindra, Mulan Jameela Kenapa?

Nama Mulan Jameela nampaknya tak bisa benar-benar lepas dari sorotan warganet. Setelah imejnya sebagai pelakor dalam rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty meredup, kini posisinya sebagai wakil rakyat juga tak luput dari perhatian.

Mantan personel duo Ratu yang sekarang berhijab ini memang sudah duduk manis di Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Sayangnya, jabatan Mulan Jameela itu justru menimbulkan kontroversi dan rumor-rumor miring di masyarakat.

Pasalnya, untuk bisa menduduki kursi DPR RI saat ini, Mulan ternyata harus melakukan berbagai hal, di antaranya adalah menggugat partai sendiri.

Dikutip dari Grid, tindakan Mulan menggugat partai Gerindra ini dikarenakan suara pemilih partai lebih besar dari pada pemilih caleg langsung.

Mulan dan teman-temannya menginginkan PN Jaksel agar DPP Partai gerindra mempunyai hak untuk menetapkan mereka sebagai anggota legislatif.

Langkah Mulan pun berhasil menemui titik terang sebab PN Jaksel mengabulkan gugatannya.

"Menyatakan tergugat I dan tergugat II berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing," kata Hakim Ketua Zulkifli dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Selain itu, pihak tergugat yakni Partai Gerindra dapat melakukan langkah administrasi internal guna memastikan caleg tersebut bisa menjadi anggota legislatif.

Belum cukup menggugat partai sendiri, Mulan lagi-lagi dituding telah menyerobot posisi rekan sesama partainya.

Mulan berhasil menggantikan posisi dua rekannya, Ervin Luthfi dan Fahrul Roza. Fahrul sendiri digantikan karena ia diberhentikan sebagai anggota partai politik.

Setelah sukses bertengger di parlemen, Mulan lagi-lagi harus tersandung kerikil tajam, setelah kedapatan melakukan endors, hingga kena teguran dari KPK.

Tak sedikit publik yang menuding Mulan tak becus bekerja sebagai wakil rakyat, dan hanya berlindung di bawah partai Gerindra.

Namun nyatanya tudingan publik itu dibantah tegas oleh Ahmad Dhani, sang suami.

Sumber: