Sering Bikin Kuping Merah, Kritik Saleh Daulay Disebut Tulus

Sering Bikin Kuping Merah, Kritik Saleh Daulay Disebut Tulus

Terkenal kritis terhadap sejumlah kebijakan pemerintah dan lantang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay disebut tulus meski kerap membuat telinga merah.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, kritikan plh ketua Fraksi PAN DPR yang tajam itu disampaikan dengan tulus, dan semata-mata untuk kebaikan ke depan, Jumat (10/7) saat acara peluncuran buku karya Saleh P. Daulay berjudul Menghadang Corona: Advokasi Publik di Masa Pandemik, di Gedung DPR, Jakarta. 

Zulkifli Hasan dan Menkes Terawan Agus hadir secara virtual.

“Saudara Saleh itu salah satu kader terbaik, salah satu anggota DPR terbaik. Sangat kritis. Kritiknya tajam dan argumentatif,” ujar Zulkifli Hasan.

“Tetapi Pak Menteri (Terawan), percayalah Saudara Saleh ini tulus,” imbuhnya menambahkan.

Zulhas, sapaan akrab pimpinan MPR itu, mengapresiasi karya buku yang ditulis oleh Saleh Daulay.

Hal itu merupakan bentuk kontribusi nyata dalam membangun bangsa. Termasuk kritiknya sebagai masukan untuk semua pihak.

“Mungkin kadang-kadang kritik yang tajam itu membuat telinga kita merah, tetapi kalau kita dengan jernih memperhatikan, kritik-kritik Saudara Saleh itu adalah untuk memberikan masukan, pendapat, saran, agar kebijakan-kebijakan pemerintah itu yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara,” ujar Zulhas.

Peluncuran buku juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan pembicara, Saleh Daulay sendiri, Achmad Yurianto (jubir pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19), Gun Gun Heryanto (pakar komunikasi politik), dan Teguh Santosa (CEO RMOL Network/ketua umum Jaringan Media Siber Indonesia, JMSI).
(sta/rmol/pojoksatu/ima)

Sumber: