Bertambah Dua Pasien, Kasus Covid-19 di Brebes Jadi 44 Orang

Bertambah Dua Pasien, Kasus Covid-19 di Brebes Jadi 44 Orang

Kasus positif virus corona baru atau covid-19 di Kabupaten Brebes kembali bertambah. Hingga, Kamis (9/7), ada 44 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Brebes, setelah ada pemabahan dua kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso mengatakan penambahan dua kasus baru itu berasal dari Kecamatan Paguyangan.

"Iya benar ada dua penambahan kasus baru. Keduanya merupakan warga Kecamatan Paguyangan," ungkapnya, Kamis (9/7).

Kedua pasien terkonfirmasi positif covid-19 itu saat ini dirawat di RSUD Ajibarang. Saat itu, keduanya hendak melakukan rapid test untuk keperluan perjalanan ke luar daerah.

"Nah hasil rapid test itu reaktif, sehingga keduanya disarankan untuk melakukan uji swab," ujarnya.

Setelah dilakukan uji swab, keduanya juga dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari kedua kasus baru tersebut, keduanya masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Kenapa OTG, karena kondisi keduanya normal. Mereka ketahuan saat melakukan rapid test untuk persyaratan perjalanan ke luar daerah," tuturnya.

Sekadar diketahui, dari 44 kasus covid-19 di Brebes, 35 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Sementara tujuh pasien dirawat, yakni dua pasien di RSUD Ajibarang, empat di RSUD Bumiayu, dan seorang di RSUD Brebes. Sedangkan dua orang lainnya melakukan isolasi mandiri. (ded/zul)

Sumber: