DPRD Desak Layanan Publik di Brebes Ditingkatkan

DPRD Desak Layanan Publik di Brebes Ditingkatkan

DPRD Kabupaten Brebes mendesak layanan publik di pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk ditingkatkan. Itu disampaikan oleh Anggota DPRD Brebes Wamadiharjo Susanto saat menyampaikan pandangan fraksi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD setempat, Selasa (7/7).

Wamadiharjo menyampaikan, pelaksanaan anggaran 2019 lalu, Pemkab Brebes sudah cukup baik. Hanya saja, ada beberapa layanan publik yang harus diperbaiki.

Layanan itu yakni pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan layanan publik lainnya. Di bidang pendidikan, kata dia, layanan bagi masyarakat yang kurang mampu diharapkan bisa terus dimaksimalkan. Apalagi, tahun lalu, Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Brebes masih rendah.

"Selain itu, layanan di bidang kesehatan, setiap puskesmas diharapkan bisa menjangkau pelayanan ke masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik," ungkapnya.

Sementara, di bidang pertanian, lanjutnya, pemerintah diharapkan bisa meningkatkan infrastruktur di bidang pertanian. Salah satunya yakni Jalan Usaha Tani yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengelola hasil pertaniannya.

"Selain itu, advokasi permodalan petani dan pembangunan irigasi sangat dibutuhkan. Sehingga hasil pertanian di Brebes terus meningkat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: