BNI Kantor Wilayah Semarang Satukan Energi Optimis untuk Indonesia

BNI Kantor Wilayah Semarang Satukan Energi Optimis untuk Indonesia

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI pada 5 Juli 2020 menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Sebab, hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi pandemi Covid-19.

Rasa syukur segenap karyawan dan manajemen BNI diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak. 

Perayaan ulang tahun ini dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru. Dalam perayaan HUT kali ini, BNI menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program-program kemaslahatan manusia. 

Dimulai dengan BNI Berbagi yang merupakan rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, terutama ketika wabah Covid-19 merebak. Kepedulian ini menunjukkan BNI tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tetapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan.

UNTUK MASYARAKAT – Paket sembako diserahkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Semarang Arif Suwasono menyampaikan, kepedulian BNI dalam mendukung pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret 2020, di mana sebelumnya, BNI telah mendistribusikan alat pelindung diri kepada tim medis di sejumlah rumah sakit rujukan di area kerja BNI Kanwil Semarang, yang juga dilengkapi penyanitasi tangan. 

“Inisiatif dan kepedulian kami sebagai BNI Hi-Movers ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pihak dan elemen bangsa ini untuk segera bangkit dan beraktivitas di era normal baru dengan tetap secara disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memulihkan dan menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi,” kata Arif.

Bersama mendampingi Pemimpin Kanwil Semarang, Ketua DPD SP BNI Kanwil Semarang Mei Budi menambahkan, Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. “Kami bersama dengan manajemen dan segenap pegawai ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda di Indonesia melalui penyaluran bantuan,” ujar Mei.

Dalam rangkaiannya menyambut HUT ke-74, BNI juga berupaya menyatukan seluruh itikad dan usaha yang sudah tersebar di masyarakat ke dalam satu semangat yang sama, yaitu melalui konser virtual yang diamplifikasi melalui media sosial.

Upaya penyatuan semangat dan energi ini diperkaya dengan beragam promo spesial yang hanya ada saat perayaan HUT ke-74 BNI, juga perusahaan-perusahaan anak.

Sedangkan untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terhambat, BNI menjalankan program pemerintah dengan memberikan relaksasi dan stimulus dalam bentuk subsidi bunga, perpanjangan jangka waktu, hingga penundaan angsuran kepada debitur yang usahanya terkena dampak Covid-19 untuk dapat bangkit seiring dengan dimulainya era normal baru, yang dilengkapi inovasi digital banking di BNI.

Sementara di BNI Kantor Cabang Utama (KCU) Tegal, paket sembako diberikan kepada pensiunan BNI, pegawai outsourcing BNI, dan warga sekitar. Penyerahan paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin BNI KCU Tegal Richard Dahlan di Kantor Jalan Mayjend Sutoyo, Minggu (5/7). Paket sembako sejumlah 613 dibagikan bertahap.

Richard menyampaikan, BNI adalah BUMN yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah untuk membantu usaha, aktivitas bisnis, untuk kesejahteran masyarakat.

“Kami ingin memberikan energi positif dalam bentuk bantuan paket sembako. Semoga bantuan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat membutuhkan. Sehingga, BNI tetap di hati masyarakat. Semoga BNI tetap jaya,” ungkap Richard.

Sumber: