Terkena Percikan Api Sisa Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Barang di Brebes Terbakar

Terkena Percikan Api Sisa Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Barang di Brebes Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes, Minggu (5/7) pagi. Kebakaran yang diduga akibat percikan api dari sisa pembakaran sampah tersebut terjadi sekiatar pukul 08.00 WIB.

Kepala Polisi Pamong Praja, Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Supriyadi melalui Petugas Damkar Faizal Rifaldi mengatakan, kejadian tersebut terjadi di RT 05 RW 01, Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes. Kebakaran tersebut membakar gudang milik Imron Adamiaji.

Dari informasi yang diterima, kata dia, kebakaran diduga dipicu oleh api dari sisa pembakaran sampah. Belum sepenuhnya padam, api tersebut merembet ke kayu dan membakar gudang tersebut.

"Diduga api ini berasal dari pembakaran sampah yang tidak padam sepenuhnya. Api itu merembet ke kayu dan membakar gudang," ujarnya.

Dijelaskannya, gudang tersebut berisikan barang-barang bekas milik dari pemilik gudang. Di antaranya ada kusen, sepeda dan barang lainnya ikut terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian, belum kita ketahui," jelasnya.

"Api berhasil kita padamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lapangan," lanjutnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati. Mencegah agar tidak terulang kejadian yang sama, setiap kali membakar sampah agar memastikan dahulu api padam sepenuhnya. Sehingga tidak merembet ke yang lainnya. (ded/ima)

Sumber: