Lahir Caesar, Anak Kelima Zaskia A Mecca Dipasangi Alat Bantu Pernapasan

Lahir Caesar, Anak Kelima Zaskia A Mecca Dipasangi Alat Bantu Pernapasan

Pasangan artis Zaskia Ady Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja dikaruniai anak kelima. Bayi laki-laki yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo itu lahir pada Jumat (3/7) lewat bedah cesar di Rumah Sakit JIH Yogyakarta.

Namun, pasangan artis yang menikah pada 14 September 2009 itu harus bersabar. Pasalnya, sang buah hati mengalami gangguan pernapasan dan kini harus dipasang alat bantu pernapasan atau dikenal dengan nama Transient tachypnea of the newborn (TTN).

"Tadi aku lahirannya cesar, terus alhamdulillah aku lagi recovery. Tapi bayinya agak sedikit problem karena nafasnya cepat, jadi dia agak sesak nafas," kata Zaskia Adya Mecca dalam video yang diberikan oleh manajemen kepada media, yang dilihat pada Sabtu (4/7).

Akibatnya, semenjak persalinan, Zaskia belum sempat menemui bayinya "Istilahnya dia lagi penyesuaian, jadi dari tadi abis operasi sampai sekarang belum ketemu bayi lagi," ujar Zaskia.

Sementara dikutip dari akun Instagramnya, Zaskia mengunggah foto dirinya tengah berbaring di ranjang rumah sakit mengenakan baju hijau dan jilbab. Dia mengatakan bahwa baru kali ini habis melahirkan dan berpisah dengan bayinya Bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini, menyematkan dua emoticon wajah berlinang air mata.

Dia menjelaskan bahwa bayinya harus memasang alat bantu pernapasan minimal 48 jam. "Tadi ketemu cuma ketika imd (inisiasi menyusui dini -red.) sebentar. Sekarang dia harus pasang alat bantu nafas minimal 48 jam." Tulis Zaskia.

Sementara itu, sang suami Hanung Bramantyo mengaku terkejut dengan kondisi bayinya yang harus dipasangi alat bantu pernapasan. Namun dia mengakui kondisi bayinya mulai normal.

"Tapi alhamdulillah ini dari pagi sampai sore ini sudah mendekati normal. Sambil kami menunggu dokternya. Terus terang kami kaget, ini pengalaman pertama karena yang sebelumnya semua baik-baik saja," katanya Hanung.

Bayi kedua pasangan ini diberi nama Bhaj Kama Bramantyo. Nama tersebut katanya diambil dari bahasa sansekerta, yang artinya pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo. (dal/zul/fin)

Sumber: