Manfaatkan Momentum Pandemi Covid-19, Pemuda Harus Cepat Beradaptasi dan Tahan Banting

Manfaatkan Momentum Pandemi Covid-19, Pemuda Harus Cepat Beradaptasi dan Tahan Banting

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie meminta pada pengurus Karang Taruna untuk bisa memanfaatkan momentum pandemi Covid-19. Seluruh anggota Karang Taruna harus mampu menjadi agen perubahan di era digital dengan kemudahan akses informasi.

Ardie, Kamis (2/7) mengatakan, Karang Taruna sebagai motor penggerak, harus bisa memanfaatkan momentum di masa pandemi Covid-19.

“Punya gedung sendiri itu luar biasa, tetapi akan lebih luar biasa lagi jika Karang Taruna bisa memanfaatkan momentum di masa pandemi Covid-19,” katanya. 

Setiap pemuda anggota Karang Taruna, tambah Sabilillah Ardie, harus bisa menjadi agen perubahan di era digital. Dengan kemudahan akses informasi yang bisa diserap lalu dikembangkan untuk kemajuan desa. Karena 
dalam tata kehidupan baru ini banyak yang bisa dilakukan. Pemuda harus cepat beradaptasi dan tahan banting. 

"Saya mengambil contoh sektor pertanian, pemuda berpeluang mengembangkan sektor tersebut, terutama industri pangan. Terbukti setelah adanya pandemi Covid-19, industri pangan banyak menyerap tenaga kerja dan belum banyak pemuda yang bergerak di sektor itu," tambahnya.

Setelah adanya sekretariat, lanjut Sabilillah Ardie, Karang Taruna diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, khususnya di tingkat desa. Dirinya mengajak Karang Taruna bergotong-royong, bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. (guh/ima)

Sumber: