Satu Pasien Covid-19 di RSUD Soeselo Slawi Sembuh, Tapi Belum Boleh Pulang

Satu Pasien Covid-19 di RSUD Soeselo Slawi Sembuh, Tapi Belum Boleh Pulang

Pasien positif Covid-19 asal Desa Kedawung Kecamatan Bojong sudah dinyatakan sembuh. Hal ini setelah dua kali swab berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Senin (29/6) mengatakan, kesembuhan pasien Covid-19 perempuan berinisial W (50) menyusul kesembuhan empat orang pasien lainnya. Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi ini dinyatakan terbebas dari paparan virus corona setelah dua kali pemeriksaan swab-nya berturut-turut menunjukkan hasil negatif. 

"Meski sudah dinyatakan terbebas dari Covid-19, pasien W masih harus melanjutkan pengobatan untuk penyakit lainnya di rumah sakit yang sama," katanya.

Saat ini, tambah Joko Wantoro, pasien sudah dipindahkan perawatan dari ruang isolasi ke ruang rawat inap biasa. Pasien ini diduga terpapar virus corona dari kakak kandungnya, perempuan, berinisial S (60), warga Pulogede, Bekasi, yang lebih dulu ditetapkan sebagai pasien Covid-19 dan dirawat di RS Harapan Sehat Slawi.

Kesembuhan pasien dari infeksi virus corona ini menjadikan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sedang menjalani perawatan ada 10 orang, empat di antaranya diisolasi secara mandiri di rumah dan selebihnya di rumah sakit. 

"Ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Mitra Siaga meninggal dunia pada Sabtu (27 Juni) pukul 20.00 WIB. 
Pasien tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial R (73), asal Kecamatan Tarub," tambahnya.

Pasien tersebut, lanjut Joko Wantoro, masuk ke rumah sakit Sabtu (27/6) pagi dengan keluhan demam, batuk, pilek, dan sesak nafas. Dari hasil anamnesa diketahui, pasien memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta pada Sabtu (27/6). 

Pasien sudah diambil sampel swab-nya, tinggal menunggu hasil. Sementara almarhum sudah dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19. (guh/ima)

Sumber: