Hari Ini, Total Kasus Positif Covid-19 di Pemalang Jadi 40 Orang

Hari Ini, Total Kasus Positif Covid-19 di Pemalang Jadi 40 Orang

Jumlah kasus positif virus corona di Pemalang hari ini, Sabtu (27/6), bertambah tiga orang. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 berdasarkan data pemerintah menjadi 40 orang. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo menyampaikan, ketiga orang tersebut masing-masing adalah IS (40) perempuan, warga Ulujami, SP (15) warga Ulujami dan SN (50) warga Kecamatan Taman. 

Dari hasil penelusurannya, pasien dari Ulujami tersebut memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien positif Covid-19 yang saat ini juga masih menjalani perawatan. Saat ini keduanya menjalani isolasi mandiri. 

"Yang bersangkutan sekarang isolasi mandiri dengan pendampingan dari petugas medis," ujar Tutuko dalam siaran persnya sore tadi.

Sementara itu, untuk pasien dari Taman, menurut Tutuko diperkirakan tertular dalam perjalanan lokal. Sebab selain tidak memiliki riwayat dari luar kota, yang bersangkutan juga tidak memiliki kontak dekat dengan pasien positif lain. Saat ini, pasien tersebut menjalani isolasi mandiri. 

Selain menginformasikan penambahan kasus baru virus corona, Gugus Tugas Kabupaten Pemalang juga menyampaikan dua pasien laki-laki yang sudah dinyatakan sembuh. Keduanya adalah S (46) warga Ulujami dan Y (36) warga Comal. Saat ini yang bersangkutan sudah dipulangkan dari rumah singgah untuk menjalani pemulihan. 

Dari 40 kasus positif Covid-19 di Pemalang, rinciannya 9 masih dirawat, 30 sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: