Skuad Barcelona Mulai Kurang Gesit

Skuad Barcelona Mulai Kurang Gesit

Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di pekan ke-31 La Liga untuk naik ke puncak klasemen. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan kurang gesit sehingga harus bekerja keras untuk menang.

Raksasa Catalan tampak frustasi menembus pertahanan Bilbao di Camp Nou, Rabu kemarin. Mereka butuh gol pemain pengganti, Ivan Rakitic untuk memastikan kemenangan 1-0. Rakitic mencetak gol di menit ke-70 berkat assist Lionel Messi.

Pelatih Barca, Quique Setien mengakui laga ini memang berat. "Itu tidak mudah. Ketika ada beberapa ruang, Anda harus gesit dan tepat. Kami sudah kekurangan itu sejak kami kembali. Ini menyulitkan," kata Setien dikutip dari MARCA.

Walau demikian, Setien tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. “Kami telah menjaga lima clean sheet berturut-turut, di mana Anda harus memberikan kredit. Kami telah mengambil poin maksimum dari setiap pertandingan kecuali satu. Ada hal-hal untuk ditingkatkan, tetapi kami berada di jalur yang benar," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Barca langsung mengkudeta Real Madrid. Namun, mereka kembali harus turun ke posisi kedua jika Madrid mengalahkan Mallorca, dinihari tadi. "Kami tidak khawatir tentang apa yang dilakukan pesaing kami, tetapi tentang apa yang kami lakukan," tegas Setien.

Di kubu tamu, pelatih Gaizka Garitano mengaku tetap puas dengan kinerja anak asuhnya yang menurutnya sukses membuat Barca menderita. “Kami datang untuk menekan Barcelona. Barcelona adalah tim yang hebat, tetapi pada akhirnya mereka menderita,” kata Garitano di Euro Calcio Mercato.

Garitano yang terlibat beberapa adu argumen dengan Setien di pinggir lapangan mengklaim anak asuhnya punya peluang mengimbangi Barca. Hanya saja, sejumlah umpan silang tidak bisa mereka maksimalkan.

“Saya sangat senang dengan permainan mereka, yang biasanya tidak bermain. Mereka menunjukkan bahwa mereka dapat bermain kapan saja karena mereka juga menyelesaikan permainan dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang bisa kami percayai dan bersama mereka kami memainkan permainan paling sulit musim ini,” tandasnya. (amr/zul/ham)

Sumber: