Babang Tamvan Andika Mahesa Jualan Beras sampai Komputer

Babang Tamvan Andika Mahesa Jualan Beras sampai Komputer

JAKARTA - Dampak pandemi virus corona baru atau covid-19 dirasakan semua kalangan. Termasuk artis dan musisi.

Salah satunya Andika Mahesa yang kerap disebut sebagai babang tamvan. Andika mengaku menganggur selama empat bulan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Pria yang karib disapa Babang Tamvan itu menuturkan, baru kembali ke Jakarta. Sebelumnya, selama menanggur dirinya memilih menetap di kampung halamannya di Lampung.

Lantas, bagaimana memenuhi kebutuhan sehari-hari? Andika pun mengatakan, ketika itu dirinya berjualan sejumlah barang, dari komputer hingga beras bersama rekannya.

“Usaha bisnis sama teman, jual beli komputer, laptop, terus beras berjalan juga,” katanya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6) lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan memilih berjualan beras. Karena menurutnya, beras adalah kebutuhan pokok masyarakat yang selalu dicari hampir setiap hari.

Bukan hanya itu, Andika juga menyibukkan diri membuat konten YouTube selama beberapa bulan belakangan.

Jika sebelum wabah Covid-19 dia menjadikan YouTube hanya untuk iseng, beberapa bulan belakangan, dia mulai menyeriusinya. Jumlah subsribers akun YouTube Andika pun meningkat cukup tajam lebih dari setengah juta. (jpnn/pojoksatu/zul)

Sumber: