Setiap Hari Rerata 20 Orang Terjaring Razia Masker

Setiap Hari Rerata 20 Orang Terjaring Razia Masker

Memasuki masa new normal, dianjurkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19. Salah satunya adalah imbauan untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Meskipun ternyata anjuran itu masih sering diabaikan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Purwokerto Timur. Dari berbagai titik operasi penertiban masker yang digelar oleh Kecamatan Purwokerto Timur bekerjasama dengan Koramil dan Polsek Purwokerto Timur, terbukti masih didapati warga yang tidak menggunakan masker, yaitu rata-rata 20 orang perhari.

"Kita itu mulai operasi ini dari akhir akhir April, dan itu kita lakukan setiap hari, kemarin liburnya hanya dua hari saat waktu lebaran saja," kata Camat Purwokerto Timur, Kristanto melalui Averus Banu, staf Kecamatan Purwokerto Timur kepada Radar Banyumas Online, Sabtu (13/6) kemarin.

Di mana digelar di beberapa titik yang berbeda-beda, Averus Banu melanjutkan, setiap titik rata-rata didapati pengguna jalan yang tidak menggunakan masker hingga 20 orang.

"Lokasinya gantian berbeda-beda, dan tiap lokasi beda-beda kalau itu kita biasanya sampai dapati 20 orang pengguna jalan yang tidak menggunakan masker," lanjutnya.

Sementara untuk wilayah Arcawinangun, pihaknya menambahkan, merupakan titik yang paling rentan didapati pelanggar masker, bahkan hingga 40 orang jika operasi digelar dititik itu.

"Kalau wilayah Arca itu lebih banyak dari tempat lain pelanggarnya, kalau minggu-minggu kemarin masih sekitar 40 itu ada, karena ini termasuk jalur keluar masuk kabupaten Banyumas sebelah utara juga sih mungkin," pungkasnya. (win/zul)

Sumber: