Tunggu Hasil Tes, Delapan PDP Masih Dirawat

Tunggu Hasil Tes, Delapan PDP Masih Dirawat

Jumlah pasien dalam perawatan (PDP) di Kabupaten Purbalingga terus berangsur menurun. Hingga, Sabtu (13/6) kemarin, Dinkes Kabupaten Purbalingga mencatat 8 PDP yang masih dirawat dan menunggu hasil.

Dari total 308 PDP, 218 di antaranya dinyatakan negatif dan telah diperbolehkan pulang. Kendati demikian, untuk kasus positif, kabupaten Purbalingga belum mencapai zero case.

“Memang sebagian besar PDP bisa pulang. Tinggal kasus pos yang belum sembuh kan masih lumayan banyak juga,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga drg. Hanung Wikantono melalui petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Dinkes Adi Nugroho, Sabtu (13/6) kemarin.

Diketaui, sebanyak total 59 pasien di Purbalingga dinyatakan positif covid 19. Sementara untuk kasus meninggal, sebanyak total 23 orang, 7 di antaranya merupakan pasien terkonfirmasi negatif.

Sedangkan 43 pasien positif telah dinyatakan sembuh dan masih terdapat 15 pasien positif yang dirawat. Atas kasus tersebut, Kabupaten Purbalingga saat ini belum bisa ditetapkan sebagai wilayah aman zona hijau. (nif/zul)

Sumber: