Minta Pulang Paksa, Pasien Positif Corona Meninggal

Minta Pulang Paksa, Pasien Positif Corona Meninggal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Banyuasin mengumumkan penambahan tiga orang terkonfirmasi positif virus corona. Seorang di antaranya meninggal dunia dan dua orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Banyuasin Aminuddin mengatakan tiga orang yang terkonfirmasi positif itu berinisial Ny. SBA (33), Mst (59), dan Drl (32).

“Ada penambahan dua orang sembuh di Kabupaten Banyuasin dengan inisial S bersama bayinya yang telah dilakukan swab hasilnya negatif,” jelas Amin, Kamis (11/6) kemarin.

Ia juga menjelaskan ada juga penambahan seorang meninggal inisial D (32) asal Betung. Setelah swab dan ditracking terkonfirmasi positif covid-19, serta memiliki penyakit penyerta.

“Terkonfirmasi Ny. D Pada tanggal 18 Mei 2020 Pukul 21.30 WIB datang Ke UGD Puskesmas Betung Kota di antar keluarga, G3P2A0 Usia Kehamilan 4 minggu dengan keluhan mual, muntah, batuk dan sesak napas, lalu dirawat," jelasnya.

Kemudian pada 19 Mei pukul 19.00 Ny. D di rujuk ke RSUD Banyuasin. Di rumah sakit sudah dicek laboratorium, gula darah tinggi, rapid test negatif, dan rontgen. Kemudian diambil swab, sambil menunggu hasil swab Ny. D meminta pulang paksa dan meninggal pada 23 Mei.

"Kemudian 9 Juni hasil swab dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Aminuddin menambahkan hingga saat ini di Kabupaten Banyuasin ada 91 orang terkonfirmasi diantara 64 orang masih dirawat, 12 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal.

Untuk PDP ada 30 orang diantara ada 12 orang masih dalam pengawasan dan 18 orang telah selesai pengawasan, serta ODP masih tetap sama ada orang selesai dalam Pemantauan dan 8 orang dalam pemantauan.

“Dengan belum menurunnya jumlah kasus di Kabupaten Banyuasin, kami mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama ketika harus beraktivitas di luar rumah. Tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker dan menjaga kesehatan,” katanya.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk bersama-sama berpartisipasi aktif untuk ikut mencegah penularan covid-19 ini dan senantiasa berdoa agar pandemi ini segera berakhir," tutup Aminuddin.

Info lebih lanjut Kunjungi Website covid19.banyuasinkab.go.iddan IG Resmi @pemkab_banyuasin serta bisa menghubungi langsung 0821180157004/085267655750. (ron/zul)

Sumber: