Meski Pandemi, Pembangunan RSUD di Ketanggungan Jalan Terus

Meski Pandemi, Pembangunan RSUD di Ketanggungan Jalan Terus

Meski pandemi virus corona (covid-19) tak tahu kapan berakhir, rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes di Kecamatan Ketanggungan tetap berlanjut. Kepastian itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Abdul Majid.

Majid mengungkapkan pembangunan RSUD di Ketanggungan dipastikan berlanjut, karena untuk kepentingan masyarakat banyak. "Tetap berjalan (pembangunan RSUD Ketanggungan) hingga akhir Desember nanti," ujarnya, Selasa (9/6).

Dijelaskannya, tahun ini sesuai dengan nilai kontrak pembangunan RSUD di Kecamatan Ketanggungan akan menelan anggaran Rp kurang lebih 58 miliar. Di mana, RSUD yang terdiri dari beberapa ruangan itu akan dibangun tiga lantai.

"Sesuai kontrak, pembangunan gedung akan selesai Desember tahun ini. Namun, gedung tersebut belum bisa digunakan," jelasnya.

Menurutnya, kelanjutan pembangunan RSUD di Kecamatan Ketanggungan akan dimasukan pada anggaran tahun depan. Dengan harapan, tahun 2024 mendatang RSUD di Ketanggungan bisa digunakan.

"Untuk kelanjutannya akan kita usulkan pada nggaran tahun depan. Sehingga harapannya tahun depan RSUD ini bisa digunakan," ungkapnya.

"Apalagi, RSUD ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam peningkatan layanan publik (kesehatan). Khususnya untuk masyarakat wilayah Brebes barat dan tengah," lanjutnya.

Seperti diketahui, pembangunan RSUD di Ketanggungan tersebut bertempat di lahan yang dulunya merupakan Terminal Ketanggungan. Dan saat ini, kegiatan pengerjaan lahan sudah mulai berjalan. (ded/zul)

Sumber: