Rekor Selama Pandemi, Sehari Ada 1.043 Orang yang Positif Covid-19

Rekor Selama Pandemi, Sehari Ada 1.043 Orang yang Positif Covid-19

Ini bisa jadi peringatan bagi pemerintah menjelang pemberlakuan new normal di semua wilayah. Belum juga diberlakukan keseluruhannya, tambahan kasus positif virus corona baru atau covid-19, Selasa (9/6) hari ini, sangat mencengangkan.

Bagaimana tidak. Hari ini ada penambahan kasus baru orang yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 1.043 pasien. Jumlah yang sangat signifikan ini, merupakan rekor penambahan terbanyak sejak awal pandemi covid-19 dijumpai di Indonesia.

Padahal sebelumnya, yakni 21 Mei lalu jumlah terbanyak hanya mencapai 973 orang kasus baru. Sehingga, saat ini jumlah total kasus positif virus corona di Tanah Air mencapai 33.076 orang.

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, tambahan kasus positif yang melonjak tinggi ini didapat dari hasil pemeriksaan spesimem sebanyak 16.181 sepesimen.

“Dari hasil ini kita dapatkan jumlah konfirmasi Covid-19 yang positif sebanyak 1.043 orang,” ujar Achmad Yurianto saat jumpa pers, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa petang (9/6).

Data yang dihimpun hari ini hingga pukul 12.00 WIB, lanjut Achmad Yurianto, juga mencatat tambahan kasus sembuh yang lebih banyak dari kemarin yang sejumlah 406 kasus.

“Kasus sembuh meningkat dengan 510 orang, sehingga total menjadi 11.414 orang,” sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal juga masih bertambah pada hari ini. “Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 40 orang, sehingga menjadi 1,923 orang,” demikian Achmad Yurianto. (rmol/pojoksatu/zul)

Sumber: