New Normal, Pemkot Tegal Maksimalkan Penyaluran Bantuan Sembako

New Normal, Pemkot Tegal Maksimalkan Penyaluran Bantuan Sembako

Pemerintah Kota Tegal berencana akan memaksimalkan pembagian bantuan bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19 di masa penerapan new normal. Sehingga, masyarakat miskin yang terdampak bisa mendapatkan bantuan berupa sembako tanpa ada yang terlewat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Dr Drs Johardi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan terkait penggunaan anggaran selama masa penerapan PSBB. Sekaligus, menyampaikan rencana anggaran yang akan digunakan dalam masa new normal.

"Tadi sudah kita sampaikan terkait penggunaan anggaran sekaligus rencana hingga 30 Juni 2020 mendatang,"katanya.

Menurut Johardi, di masa new normal nanti, pihaknya akan memaksimalkan pembagian bantuan bagi masyarakat miskin yang terdampak. Meskipun saat ini sudah ada bantuan dari provinsi yang jumlahnya sekitar 6.000 paket.

"Kita akan maksimalkan penyaluran. Karena kemarin memang mungkin data yang diberikan ke provinsi ada yang ganda. Sebab, keterbatasan waktu untuk mengusulkan penerima bantuan," ujarnya.

Karenanya, kata Johardi, pihaknya akan segera melakukan pendataan terkait penerima bantuan. Sehingga bantuan itu, bisa segera disalurkan kepada mereka yang berhak. (muj/ima)

Sumber: