Suami-Istri dan Anak di Brebes Positif Covid-19

Suami-Istri dan Anak di Brebes Positif Covid-19

Dari total 30 pasien positif corona (Covid-19) yang ada di Kabupaten Brebes, hingga Minggu (7/6) siang, tinggal tiga pasien yang masih dirawat dan dua dikarantina. Mereka satu keluarga terdiri dari suami, istri dan anak.

Sedangkan, 25 pasien lainnya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso mengatakan, dari total 30 pasien positif corona, sebanyak 25 pasien sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Imam menyebutkan, ketiga pasien yang masih dirawat saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di RSUD Kabupaten Brebes. Sedangkan dua pasien yang dikarantina dilakukan isolasi di Islamic Center.

"Yang masih dirawat di RSUD ini merupakan satu keluarga (suami, istri dan anak) dan yang dikarantina ini alumni Gowa dan anaknya. Khusus untuk anaknya karena masih kecil dilakukan isolasi mandiri," terangnya.

Dijelaskannya, untuk kondisi ketiga pasien yang dirawat dan dikarantina semuanya dalam keadaan normal. Bahkan, khusus untuk alumni Gowa yang sedang dikarantina sudah dilakukan pengecekan swab ke delapan kalinya.

"Saat cek swab ke tujuh yang bersangkutan negatif. Namun, saat dites ke delapannya positif lagi sehingga tidak diperkenankan pulang," jelasnya.

"Berbeda dengan dua alumni Gowa lainnya. Mereka saat dilakukan tes swab ke tujuh dan ke delapan hasilnya negatif, sehingga beberapa hari yang lalu dinyatakan sembuh dan boleh pulang," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: